Selasa , Januari 23 2018
Home / - / Sejumlah perangkat dinas di Parepare berubah seperti ini
Pembacaan sejumlah perubahan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang telah dievaluasi DPRD, disampaikan langsung Ketua Komisi I, Satria Wayang, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Parepare yang dihadiri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama jajaran kepala SKPD, Senin (29/8/2016). / Acca
Pembacaan sejumlah perubahan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang telah dievaluasi DPRD, disampaikan langsung Ketua Komisi I, Satria Wayang, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Parepare yang dihadiri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama jajaran kepala SKPD, Senin (29/8/2016). / Acca

Sejumlah perangkat dinas di Parepare berubah seperti ini

PAREPARE – Berdasarkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pembentukan dan Penyusunan Perangkat Daerah terdapat sejumlah dinas baru dalam lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Pembacaan sejumlah perubahan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang telah dievaluasi DPRD, disampaikan langsung Ketua Komisi I, Satria Wayang, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Parepare yang dihadiri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama jajaran kepala SKPD, Senin (29/8/2016).

Adapun dinas baru tersebut, yakni Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan anak, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Satuan Polisi Pamong Praja yang disejajarkan dengan dinas.

Sementara itu, Dinas yang dihilangkan, yakni Dinas Tata Kota dan Pengawasan, Dinas Pendapatan Daerah, dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Dalam Ranperda Pembentukan dan Penyusunan Perangkat Daerah tersebut sejumlah dinas tidak mengalami perubahan, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dinas Pertanian, Kehutanan, Perikanan dan Kelautan (PKPK), Dinas Olahraga, Pemuda dan Pariwisata, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Sosial, Dinas Perdagangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan, Dinas Informasi dan Komunikasi dan Dinas Perhubungan.

“Semoga dengan adanya perubahan Dinas yang terjadi di jajaran Pemerintah Kota Parepare bisa membuka daya dorong apararur pemerintahan untuk membangun kinerja yabg baik demi pelayanan masuarakat yang jauh lebih baik,” harap Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Taufan menegaskan, perubahan itu tentunya dilakukan DPRD Kota Parepare karena ada dasar dan pertimbangan, maka itu memang perlu dilakukan demi kemajuan suatu daerah.

“Pastinya dengan perubahan ini ada pemikiran tersendiri untuk membuka pelayanan dan sistem pemerintahan yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Acca Ajatappareng

Check Also

Sekretaris Jendral Golkar Idrus Marham. / Muh Nasruddin (Dok MT)

Golkar siapkan Nurdin Halid di pilgub Sulsel

MAKASSAR – Partai Golkar mulai mempersiapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin …