Selasa , Januari 23 2018
Home / Kuliner / Sensasi Kenikmatan Es Krim Korea
Foto: Masyudi
Foto: Masyudi

Sensasi Kenikmatan Es Krim Korea

MAKASSAR – Selama ini kita lebih mengenal es krim hanya bisa dinikmati dalam cone berbentuk kerucut atau cup. Kini di Mall Ratu Indah (MaRI) ada Ji-Kon Ice Cream, yang menjual es krim berbentuk unik, dan berbeda dari es krim kebanyakan. Konsep penyajiannya berasal dari Korea Selatan.

Dijelaskan Supervisor Ji-Kon Ice Cream MaRI, Hamka, produk yang menjadi jagoan dari outletnya diberi nama K-Pop. Es krim disajikan dalam sebuah cone unik berbentuk huruf J. Keunggulannya adalah cone-nya terbuat dari jagung asli. Pada es krim tersebut, dihiasi topping berbentuk mata, hidung dan mulut.

Semua cone yang ada di Ji-Kon diklaim tanpa bahan pengawet, penambah rasa dan minyak. Sehingga lebih sehat, dan aman dikonsumsi, mulai anak-anak hingga dewasa. Cone-nya terdiri dari tiga rasa; original, cokelat dan blackforest. Begitu pula es krim-nya, ada tiga pilihan, cokelat, vanilla dan mix cokelat dan vanilla. Harganya tergantung topping yang dipesan, berada di kisaran Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu.

Bila umumnya es krim bertekstur agak keras, Ji-Kon Ice Cream menyajikan jenis soft ice cream, sehingga lebih lembut. Untuk proses pembuatan, es krim dimasukkan dengan alat khusus dalam cone hingga penuh. Di bagian ujung cone, es krim dapat ditambah topping menarik seperti almond, koko krunch, pepero, momogi, oreo dan fruity crunch.

Sejak dibuka 6 Februari lalu, mendapat sambutan yang sangat baik oleh pengunjung MaRI. Rata-rata konsumen setiap harinya bisa mencapai 100 sampai 200 orang.

Nur Rachmat

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …