Selasa , Januari 23 2018
Home / - / Setelah Ditegur Wagub, Perum Damri Siapkan 11 Armada Baru Angkut Calon Haji
Ilustrasi foto by google
Ilustrasi foto by google

Setelah Ditegur Wagub, Perum Damri Siapkan 11 Armada Baru Angkut Calon Haji

MAKASSAR – Pasca diberikan teguran oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Agus Arifin Nu’mang, pihak Armada Perum Damri Makassar rencananya akan langsung mengganti kendaraan bus yang dipakai jemaah calon haji (JCH) untuk berangkat.

Teguran itu dilayangkan Agus karena bus yang dipakai untuk pemberangkatan JCH dari Asrama Haji menuju Bandara Sultan Hasanuddin dinilai sangat tak layak pakai.

General Manager (GM) Perum Damri Makassar, Ilyas HR, mengatakan pihaknya memang akan mengganti kendaraan bus yang digunakan untuk pengangkutan para JCH dari Asrama Haji menuju Bandara.

“Kendaraan yang dipakai tadi itu memang hanya untuk simulasi. Kita memang akan mengganti bus yang nantinya akan digunakan untuk pengangkutan para jemaah haji,” ujarnya, Kamis 4 Agustus 2016.

Ia menegaskan jika pihaknya dalam waktu dekat ini akan menyiapkan armada sebanyak 11 unit bus yang akan digunakan untuk mengangkut para JCH ke Bandara.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang meminta agar kendaraan angkutan (Bus) yang akan mengantar para Jamaah Calon Haji (JCH) dari Asrama Haji Sudiang menuju Bandara diganti dengan yang lebih layak.

Pasalnya, setelah melakukan uji coba dari Asrama Haji menuju Bandara menggunakan Bus Damri yang disiapkan, Agus menilai, kendaraan tersebut tidak layak digunakan untuk pengangkutan para JCH.

Arul Ramadhan

Check Also

Sekretaris Jendral Golkar Idrus Marham. / Muh Nasruddin (Dok MT)

Golkar siapkan Nurdin Halid di pilgub Sulsel

MAKASSAR – Partai Golkar mulai mempersiapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin …