Rabu , Januari 24 2018
Home / Hiburan / Sitobo Lalang Lipa’ di Panggung Sastra UMI
Panggung sastra UMI / Foto : Herman Kambuna
Panggung sastra UMI / Foto : Herman Kambuna

Sitobo Lalang Lipa’ di Panggung Sastra UMI

MAKASSAR – Acara panggung Sastra Part 2 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMSI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), berlangsung cukup meriah di Benteng Rotterdam, Selasa 31 Mei 2016.

Terlihat ratusan mahasiswa dari berbagai lembaga kemahasiswaan memadati area pertunjukan, mereka menyaksikan langsung beberapa pertunjukan ‎yang ditampilkan oleh panitia dari mahasiswa sastra angkatan 2015 atau nama angkatannya Atlantis 2015.

Pertunjukan pertama adalah penampilan teater yang menceritakan budaya Bugis-Makassar, yang berjudul Sitobo Lalang Lipa’

‎”Itu dalah penampilan andalan kita, acara pamungkas pada malam hari ini yang meceritakan ada istiadat Bugis Makassar tentang siri’ na Pacce,‎” kata Ketua Panitia, Panggung Sastra Dua, Ma’ruf.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan Angaru atau pembukaan, Tari Kreasi, ‎pembacaan-pembacan puisi dari mahasiswa, live akustik, dan tarian tradisional.

Lihat juga : Hebat, Pemuda Makassar Ini Jadi CEO di Kampung Inggris

‎Ma’ruf mengaku Panggung Sastra, merupakan program tahunan pengurus Himsi yang di mana pada malam hari ini merupakan Sastra jilid dua.

Acara ini didukung penuh oleh Birokrasi Fakultas Sastra UMI, hal itu terlihat dari kehadiran para pimpinan fakultas yang mengambil bagian hadir menyaksikan acara pada malam ini.‎ Mereka yanga hadir, antara lain, Dekan Fakultas Sastra, Dr Hj, Muli Umiati, Wakil Dekan III Fakultas Sastra, Abdullah, dan dosesn beserta staf Fkultas Sastara UMI.

‎”Alhamdulillah sampai saat ini kegiatan berjalan sukses, meskipun ada beberapa tantangan yang dihadapi panitia, apalagi birokrasi juga mendukung penuh,” ‎tuturnya.

Herman Kambuna

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …