Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Sokong Wali Kota, LMP Bentuk Laskar Peduli Sampah
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto melantik laskar peduli sampah Laskar Merah Putih, Sabtu 30 April 2016
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto melantik laskar peduli sampah Laskar Merah Putih, Sabtu 30 April 2016

Sokong Wali Kota, LMP Bentuk Laskar Peduli Sampah

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali memperoleh amunisi baru dalam menjalankan program kebersihan di kota ini. Sokongan kali ini datang dari Laskar Merah Putih (LMP) Sulawesi Selatan dan Makassar.

“Kami memang sudah komitmen dari awal bahwa LMP akan selalu mengawal program-program Wali Kota Makassar,” kata Ketua Markas Daerah Sulsel LMP Irwan Adnan dalam ramah tamah LMP di kediaman pribadi wali kota, Jalan Amirullah Sabtu 30 April 2016.

Karena itu, LMP kata Adnan telah membentuk Laskar Peduli Sampah yang akan berkontribusi aktif menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Makassar.

Lihat juga : Pemuda Makassar Harus Ciptakan Lapangan Kerja

Menurut Wakil Ketua Umum bidang OKP LMP Pusat, H. Jumala bahwa pembentukan Laskar Peduli Sampah ini bukanlah tanpa alasan.

Tetapi hal ini karena secara kelembagaan LMP sangat yakin bahwa wali kota Danny Pomanto yang juga pembina LMP ini merupakan putra terbaik Sulsel, dengan sosok visioner, nasionalis, dan patriotisme yang sejalan dengan semangat yang diusung LMP.

“Karenaya LMP siap menyokong Pak Danny tidak hanya dalam level wali kota, tapi tentu pada level yang lebih tinggi lagi, seperti Gubernur dan kami siap menyokong itu,” pungkasnya.

Wali kota Makassar Danny Pomanto dalam sambutannya mengapresiasi langkah LMP dalam mendukung program pemerintah.

“Dari sini kita bisa menilai sebuah organisasi bisa dikatakan gagal atau berhasil. Kebersihan memang menjadi bagian penting yang tidak mudah kita tanamkan di kota ini dan bersyukur LMP mengambil bagian ini,” terangnya.

Sebagai pembina, tak lupa Danny menanamkan agar LMP senantiasa memegang prinsip adactive leadership, positive thinking, serta menghidari cara berpikir instan dalam menjalankan roda organisasi.

“Dan jangan lupa, jadikan doa dan perjuangan sebagai kunci kesuksesan kita semua,” tutupnya.

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …