Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / STIKES AMANAH Wisuda 488 Alumni
web

STIKES AMANAH Wisuda 488 Alumni

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Amanah Makassar mewisuda alumninya yang berjumlah 488 orang yang berasal dari tiga Program Studi pada Rabu, 4 November 2015 di Phinisi Ballroom Grand Clarion Hotel&Convention Makassar. Jumlah mahasiswa yang diwisuda dari tiga Prodi ini masing-masing, Sarjana Ilmu Keperawatan sebanyak 130 orang; 142 orang Ahli Madya Kebidanan dan 216 orang dari prodi Keperawatan Gigi.

Dari ratusan wisudawan dan wisudawati periode kelima ini terdapat beberapa mahasiswa yang keluar sebagai mahasiswa terbaik masing-masing dari Ilmu Keperawatan diraih oleh Hardina, Ruslina, Mirnawati. Sementara dari Kebidanan diraih oleh Syamsuriani, Sri Jumrita dan Rebeah Lataluhu.

Wakil Ketua Yayasan STIKES Amanah Makassar, Andi Muhammad Adam Aminuddin kepada Makassar Terkini mengatakan wisuda alumni kali ini merupakan yang kelima kalinya sejak berdirinya STIKES Amanah. Adapun tema acara sidang terbuka (wisuda) kali ini adalah Profesionalisme Tenaga Kesehatan Menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, sehingga diharapkan kepada seluruh alumni yang diwisuda ini dapat mengaplikasikan dan mengabadikan disiplin ilmu yang diperoleh di kampus yang berlokasi di bilangan Jalan Aroepala Makassar ini.

Masih lanjut Adam menambahkan bahwa sebagai bentuk apresiasi kepada lulusan terbaik dengan peringkat IPK tertinggi akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya pada jenjang Magister dan nantinya akan dipanggil kembali untuk mengabdi pada almamaternya yang dalam hal ini Stikes Amanah setelah sukses menyelesaikan pendidikan lebih lanjut. Sebagai informasi juga jika tak ada halangan, STIKES Amanah menargetkan bakal membuka dua program studi baru, yaitu jenjang Diploma IV Keperawatan Gigi dan Program Strata 1 Fisioterapi. Pembukaan kedua program studi yang baru ini tentunya sebagai bentuk pengembangan program studi di STIKES Amanah Makassar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

(MT_Teks & Foto: Echa)

 

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …