Sabtu , Februari 24 2018
Home / Headline / Sudah Jabat Bupati Bulukumba, Zainuddin Incar Lagi Gubernur Gorontalo
PDI-PERJUANGAN
PDI-PERJUANGAN

Sudah Jabat Bupati Bulukumba, Zainuddin Incar Lagi Gubernur Gorontalo

MAKASSAR – Mantan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan ikut mendaftarkan diri pada fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulsel di Hotel Grand Clarion Makassar, Sabtu 16 April 2016.

Uji kelayakan ratusan calon kepala daerah yang akan diusung PDIP ini digelar bersamaan untuk 9 Provinsi yakni, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Lihat juga: Elite PDIP Kompak Sosialisasikan ARW di Pilgub Sulsel

Zainuddin kali ini menyasar Pemilihan Gubernur Provinsi Gorontalo pada 2017. Ia mengaku tak ragu menghadapi Incumbent Gubernur Gorontalo saat ini Rusli Habibie. Bahkan, Zainuddin sesumbar dapat mengalahkan incumbent sekalipun, mengingat dirinya pernah membuktikan hal tersebut saat bertarung di Pilkada Bulukumba pada 2011.

“Saya sudah terbiasa kalahkan incumbent,” kata Zainuddin.

Sementara, PDIP Sulsel sendiri ada 6 bakal calon kepala daerah yang mendaftar untuk Pilkada Takalar, yakni Syamsari Kitta, Burhanuddin Baharuddin, Natsir Ibrahim, Andi Nurhikmah Olla Dg Cora, Bachtiar Madatuang dan Sindawa Tarang.

Lihat juga: Burhanuddin – Nojeng Tidak Hadir Uji Kelayakan PDIP

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Iqbal Arifin Arifin sebelumnya mengungkapkan, beberapa pengurus DPP PDIP yang akan hadir di antaranya Bambang DH, I Made Urip, Ahmad Basara, Prof Hamka Haq, Komaruddin Waetubun, Wiranti Sukamdani, Ribka Tjibtaning.

Syariat Tella

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …