Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Syahrul Harap Terpilihnya Setya Novanto Melahirkan Budaya Politik Baru
Syahrul Yasin Limpo menggelar jumpa pers terkait hasil Munaslub di rumah jabatan Gubernur Jalan Sudirman Rabu 18 Mei 2016 / Herman Kambuna
Syahrul Yasin Limpo menggelar jumpa pers terkait hasil Munaslub di rumah jabatan Gubernur Jalan Sudirman Rabu 18 Mei 2016 / Herman Kambuna

Syahrul Harap Terpilihnya Setya Novanto Melahirkan Budaya Politik Baru

MAKASSAR – Setelah terpilihnya Setya Novanto sebagai ketua umum Golkar dalam musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) di Bali Nusa Dua Convention Center, Syahrul Yasin Limpo berharap lahir budaya politik demokratis yang normatif berintegritas dari pemilihan itu.

“Sekaligus mampu melahirkan kualitas-kualitas kepemimpinan yang memiliki kapasitas yang cukup,” kata Syahrul, Kamis 19 Mei 2016.

Lihat juga: Setya Novanto Jadi Ketua Umum Golkar
Syahrul mengaku sangat bersyukur kalau dirinya bersama calon lainnya dilibatkan dalam kepengurusan ketua baru Golkar, kalaupun tidak dilibatkan tak masalah bagi dirinya bersama calon lain.

“Bagi kita calon ketua umum, diajak masuk ya bersyukur, apalagi saya datang kesana bukan untuk mencari kekuasaan,” katanya.

Menurutnya kedatangannya ke munaslub bukan hanya mencari kekuasaan, tetapi hadir di sana ingin melihat ada perubahan dari proses Munaslub itu yang menghadirkan budaya politik yang baru. Oleh karena itu, dia memilih pendekatan-pendakatan yang baru pula dalam peradaban kebutuhan Indonesia.

Lihat juga: SYL Harap Setnov Akomodir Kepentingan Seluruh Calon Ketum Golkar

“Dan kalaulah saya nda diajak masuk, saya juga tidak merasa apa-apa. Yang penting saya sudah berkontribusi sebagai kader Golkar, bahwa munas itu jalan cukup‎ baik secara subtansi maupun secara materi munas yang kita sudah sajikan,” tuturnya.

Ia menambahkan jika pasca terpilihnya Setnov sebagai ketu‎a umum yang baru dalam detik-detik terakhir ia tak mengetahui kondisi selanjutnya. Kendati demikian, ia tetap berharap agar dengan terpilihnya Setnov sebagai ketua dapat membawa perubahan di dalam struktur partai.

Herman Kambuna

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …