Rabu , Januari 24 2018
Home / News / Taufan Pawe canangkan bulan bakti gotong royong 2016
Guna menumbuhkan semangat gotong royong di Kota Parepare, Wali Kota Parepare Taufan Pawe kembali mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-XIII 2016 yang dilaksanakan di Kecamatan Ujung Parepare, Parepare, Selasa 18 Oktober 2016. / Acca Ajatappareng
Guna menumbuhkan semangat gotong royong di Kota Parepare, Wali Kota Parepare Taufan Pawe kembali mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-XIII 2016 yang dilaksanakan di Kecamatan Ujung Parepare, Parepare, Selasa 18 Oktober 2016. / Acca Ajatappareng

Taufan Pawe canangkan bulan bakti gotong royong 2016

PAREPARE – Guna menumbuhkan semangat gotong royong di Kota Parepare, Wali Kota Parepare Taufan Pawe kembali mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-XIII 2016 yang dilaksanakan di Kecamatan Ujung Parepare, Parepare, Selasa 18 Oktober 2016.

Pencanangan bulan bakti gotong royong yang digelar bertujuan kembali menumbuhkan sifat-sifat sosial gotong royong yang mulai luntur, juga untuk kembali menyemangati semangat gotong untuk mencerminkan rasa persatuan, kesatuan, dan kesetiakawanan sosial.

“Harus diakui, jika dulu semangat gotong royong begitu kental dan menjadi bagian dari keseharian masyarakat, namun dewasa ini nilai-nilai gotong royong sudah terlihat mulai memudar. Melalui pencanagan ini, kita kembali menumbuhkan semangat gotong royong,” terang Taufan.

Ia menambahkan, menumbuhkan sifat kegotongroyongan di tengah masyarakat dianggap sangat perlu dan sesuai program nawacita Presiden Joko Widodo dengan mengedepankan revolusi mental dalam membangun negara melalui kegotongroyongan.

Gotong royong juga dinilai Taufan sebagai sifat kebersamaan untuk menyelesaikan permasalahan bersama yang juga merupakan proses menuju hal yang positif.

Ia juga kembali mengajak, dalam bulan bakti ini untuk memaknai gotong royong dalam arti seluasnya demi mebangun kota. “Mari kita maknai bulan bakti ini sebagai bentuk kegotongroyongan dalam membangun kota, bukan hanya peran wali kota tetapi peran kita semua,” pesannya.

Pada pencangangan bulan bakti 2016 ini, juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada siswa sekolah yang tidak mampu berupa paket baju seragam kepada 529 anak, juga memberikan reward kepada tiga lurah berprestasi karena dianggap dekat warganya.

Selain dihadiri Wali Kota Parepare, pencanangan bulan bakti ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Erna R Taufan, Kejari Parepare, Ketua Pengadilan Agama, Kepala SKPD, Camat, dan Lurah Parepare. (SPS)

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …