Senin , Januari 22 2018
Home / News / Telkomsel latih remaja buat aplikasi
Program NextDev dilaksanakan di SMAN 17 Makassar (foto: Masyudi Firmansyah)
Program NextDev dilaksanakan di SMAN 17 Makassar (foto: Masyudi Firmansyah)

Telkomsel latih remaja buat aplikasi

MAKASSAR – Telkomsel menggelar NextDev Junior, sebuah program pelatihan pembuatan aplikasi mobile bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di 17 SMA terbaik  di Indonesia Timur. Di Makassar, program ini dilaksanakan di dua sekolah, di SMA Negeri 3 dan  SMA Negeri 17, Senin (29/8/2016).

“Saat ini segmen remaja merupakan salah satu pengguna aktif internet dan berbagai aplikasi digital. Melalui NextDev Junior, kami memberikan pelatihan pembuatan aplikasi mobile kepada pelajar SMA secara berkelanjutan,” jelas Manager Corporate Communication Area Pamasuka, Anton Mahendra.

Tidak kurang dari 700 aplikasi mobile hasil kreatifitas para siswa, diperkirakan akan dihasilkan pada akhir program NextDev Junior. Selanjutnya akan dilakukan kompetisi antar siswa untuk aplikasi yang telah dihasilkan. Kemudian akan diikutsertakan untuk kompetisi antar sekolah.

“Penguasaan teknologi sudah menjadi tuntutan jaman. Saya akan berusaha menghadirkan sistem pendidikan berbasis IT di sekolah ini,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Makassar, Syamsuddin, S.Pd, MM, menyatakan dukungan terhadap program NextDev Junior.

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …