Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / Tersangka Korupsi Kain Linmas Pangkep Diseret ke Penjara
Ilustrasi
Ilustrasi

Tersangka Korupsi Kain Linmas Pangkep Diseret ke Penjara

PANGKEP – Kejaksaan Negeri Pangkep resmi menahan tiga orang tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan kain linmas lingkup Pemerintah Kabupaten Pangkep pada Jumat, 20 Mei 2016.

Ketiga tersangka masing-masing, rekanan Marjuzi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Maksum, dan Direktur PT Sewo jaya Nur fadilah.

Lihat juga: Polres Pangkep Tangkap Dua Mahasiswa Pembawa Sabu

Kepala Kejari Pangkep, Nurni Farahyanti yang didampingi Kasi Pidsus Kejari Pangkep, Ilham HR, mengatakan ketiga tersangka itu akan ditahan paling lama 20 hari ke depan di Rutan kelas II Matampa Pangkep.

“Segera kita limpahkan ke pengadilan sebelum masa penahanannya selama 20 hari ini habis,” ujar Noni sapaan akrabnya, kepada MAKASSARTERKINI.com, Jumat 20 Mei 2016.

Dari pemeriksaan, terkuak jika kasus ini menimbulkan kerugian negara mencapai Rp 300 juta dari total anggaran proyek senilai Rp 1 miliar pada 2014.

Lihat juga: Polisi Bersihkan Sampah Ban yang Dibakar Mahasiswa

Sementara itu Kasi Pidsus Kejari Pangkep, Ilham HR, menuturkan jika penahanan para tersangka sudah sesuai dengan aturan. Menurutnya, para tersangka akan dijerat pasal 2 dan 3 UU Tipikor, junto 55 ayat 1 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Muhammad Ikrar

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …