Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / Tim sepak bola PON Sulsel akan diuji coba lagi
PON-2016

Tim sepak bola PON Sulsel akan diuji coba lagi

MAKASSAR – Pelatih tim sepak bola PON Sulsel, Syamsuddin Umar, menyatakan jika anak asuhnya bakal kembali melakoni laga uji coba di Sulawesi Utara dan Kalimantan. Pasalnya, skuatnya tengah mematangkan tim menjelang event terbesar tanah air di Jawa Barat pada September 2016.

“Uji coba ini sangat berharga bagi kita supaya bisa membenahi tim sebelum turun di laga sebenarnya,” ucap Syamsuddin usai menjalani laga uji coba melawan PSM, Selasa (16/8/2016).

Menurut dia, pihaknya memang intens menjalani laga persahabatan di sisa waktu yang ada. Sehingga anak asuhnya terus menjajal sejumlah tim yang ada di wilayah timur.

Syamsuddin mengaku gembira karena menantang tim PSM, sehingga tim pelatih sudah menemukan skema permainan dengan pilihan 11 hingga 12 pemain.

“Kita sudah mengetahui mana saja kekurangan tim dan yang harus dibenahi. Meskipun masih ada pemain yang belum hadir,” tutur eks pelatih PSM era 2000an ini.

Sebelumnya tim sepak bola PON juga telah melakoni laga uji coba di Bali United dengan menantang empat tim dalam jangka waktu dua hari. Hal itu demi mematangkan tim dan membentuk fisik pemain sebelum PON.

“Pertandingan nanti kan full turnamen, jadi fisik pemain harus dibentuk,” ia menambahkan.

Khiyar

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …