Senin , Januari 22 2018
Home / News / Tips sukses memilih genset tepat guna
Guna mendapatkan genset atau mesin generator listrik set yang tepat, kita harus memastikan dulu kebutuhan dayanya. Daya genset harus sesuai daya yang dibutuhkan. Setiap tempat pasti beda kebutuhan dayanya, contohnya antara daya listrik kebutuhan rumah dengan perkantoran. / Ist
Guna mendapatkan genset atau mesin generator listrik set yang tepat, kita harus memastikan dulu kebutuhan dayanya. Daya genset harus sesuai daya yang dibutuhkan. Setiap tempat pasti beda kebutuhan dayanya, contohnya antara daya listrik kebutuhan rumah dengan perkantoran. / Ist

Tips sukses memilih genset tepat guna

MAKASSARTERKINI.COM – Generator listrik atau genset merupakan alat yang bisa kita gunakan sebagai solusi ketika membutuhkan pengganti aliran listrik utama, yaitu dari PLN. Alat ini membantu kita untuk tetap mendapatkan aliran listrik walaupun PLN tengah melakukan pemadaman.

Untuk mendapatkan genset, selain membeli kita bisa menyewanya. Namun, membeli tentu lebih hemat dan lebih mudah ketika harus menggunakannya. Pasalnya, kita bisa langsung pakai tanpa harus menghubungi dulu penyewaannya.

Perhatikan kebutuhan daya

Guna mendapatkan genset atau mesin generator listrik set yang tepat, kita harus memastikan dulu kebutuhan dayanya. Daya genset harus sesuai daya yang dibutuhkan. Setiap tempat pasti beda kebutuhan dayanya, contohnya antara daya listrik kebutuhan rumah dengan perkantoran.

Belilah di tempat terpercaya

Membeli genset tidak boleh sembarangan. Pasalnya, toko yang menjualnya tidak hanya menyediakan penjualan genset saja, tetapi ada juga jaminan sparepart yang ditawarkan. Begitu juga dengan jaminan aftersales dan garansinya.

Biasanya, disediakan juga jasa instalasi yang andal di tempat pembelian terpercaya ini. Teknisinya tidak hanya berpengalaman, melainkan bersertifikat sehingga tidak ada kesalahan instalasi.

Pilihlah genset jenis tipe “silent”

Pilih genset yang tipe “silent” atau tidak bising. Genset yang tidak bising tentu lebih ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi udara. Namun, jika tempat mengoperasian genset merupakan tempat daerah terpencil, seseorang perlu menempatkannya dalam ruangan khusus yang bisa meredam suara genset tersebut. Jika demikian tipe open yang lebih bising pun bisa dipilih.

Pilih genset berukuran mini

Untuk penggunaan genset yang dinamis, bisa memilih genset berukuran mini yang ringan dan bisa dibawa kemana-mana. Apalagi, jika Anda dan keluarga sering beraktivitas di luar rumah seperti berkemah. Dengan adanya genset mini ini, para traveler   tidak perlu bingung mencari sumber listrik. Penempatan pada rumah pun lebih menghemat tempat karena ukurannya yang lebih kecil dibanding genset pada umumnya.

Perhatikan merek genset yang berkualitas

Coba konsultasikan dengan penjual. Itulah kenapa sangat disarankan membeli di tempat terpercaya agar penjual bisa merekomendasikan genset terbaik yang sesuai kebutuhan dari merk berkualitas, bahkan yang sesuai budget untuk harganya.

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …