Selasa , Januari 23 2018
Home / Ekonomi / Toshiba Menang Tender PLTA Malea Tana Toraja
Toshiba inks deal with PT Malea Energy for a hydroelectric
Toshiba inks deal with PT Malea Energy for a hydroelectric

Toshiba Menang Tender PLTA Malea Tana Toraja

TOKYO—Toshiba Corporation mengumumkan bahwa Toshiba Group memenangkan tender untuk penyediaan peralatan pembangkit listrik tenaga air untuk proyek pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Malea di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Indonesia. Pesanan tersebut diterima dari PT Malea Energy, anak perusahaan Kalla Group yang membangkitkan dan mendistribusikan energi listrik tenaga air di Indonesia.

Demikian rilis yang diterima MAKASSARTERKINI.com dari Destian Andhani Media Relation Officer PT Prasasta, Selasa 18 Oktober 2016.

Menurut Destian, fitur dari peralatan tersebut adalah head dan kecepatan rotasi yang tinggi. Pengiriman akan dimulai pada tahun 2018 dan pembangkit ini dijadwalkan untuk mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2020. Pemerintah Indonesia memiliki rencana pembangunan pembangkit listrik yang agresif dengan penambahan 35GW kapasitas terpasang selama lima tahun ke depan, dan pembangkit baru ini adalah salah satu yang akan memberikan kontribusi dalam mencapai target ini.

Toshiba Group memiliki rekam jejak panjang dalam menyediakan turbin dan generator pembangkit listrik tenaga air ke negara-negara ASEAN, termasuk Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand dan Vietnam dan telah membangun eksistensi yang kuat di Indonesia.

Untuk PLTA sendiri, Toshiba telah memasang sistem listrik tenaga air pertama di Indonesia pada tahun 1973, dan untuk keseluruhan tercatat pasokan sampai saat ini adalah 33 unit turbin dan generator pembangkit listrik tenaga air dengan total kapasitas 1.490MW.

Mengomentari tentang pesanan tersebut, Takao Konishi, Wakil Presiden Divisi Thermal & Hydro Power Systems & Services di ToshibaEnergy Systems & Solutions Company mengatakan, “Permintaan akan tenaga listrik di Indonesia saat ini sangat tinggi , dan Toshiba sangat senang untuk berkontribusi meningkatkan kapasitas tersebut . Di Indonesia sendiri, Toshiba telah mendirikan PT. Toshiba Asia Pacific Indonesia pada tahun 2014 untuk mengerahkan sumber daya dan keahlian Toshiba dalam membantu meningkatkan solusi infrastruktur di Indonesia. ”

Toshiba Group terus memberikan produk tenaga air hemat biaya dan berkinerja tinggi untuk pasar di seluruh dunia dan memberikan kontribusi dalam merealisasikan pembangkit yang ramah lingkungan.

Garis Besar Proyek :
-Pembangkit Listrik PLTA Malea
-Lokasi Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Indonesia
-Operator PT. Malea Energy
-Lingkup Pasokan Dua set 45-megawatt turbin air dan peralatan pembangkit listrik tenaga air
-Jadwal Instalasi Mulai 2018 (rencana)
-Jadwal Pengoperasian 2020 (rencana)

Toshiba Corporation, sebuah perusahaan Fortune Global 500, mengintegrasikan berbagai kapabilitas elektronik dan produk dan sistem listrik berkelas dunia ke dalam tiga sektor bisnis: Energi yang lebih aman dan ramah lingkungan, yang mendukung kehidupan manusia sehari-hari; Infrastruktur yang menjaga kualitas hidup manusia; dan Penyimpanan yang mendukung terwujudnya teknologi informasi yang canggih. Dengan mengacu pada prinsip Komitmen Dasar Toshiba Group, “Berkomitmen terhadapmasyarakat, berkomitmen terhadap masa depan”. Toshiba beroperasi di seluruh dunia dan berkontribusi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik untuk generasi yang akan datang.

Didirikan di Tokyo pada 1875, Toshiba saat ini adalah sebuah perusahaan induk yang menaungi lebih dari 550 perusahaan, mempekerjakan 188.000 karyawan di seluruh dunia, dan dengan penjualan tahunan yang mencapai lebih dari 5,6 triliun yen (US$50 triliun) (per 31 Maret 2016).

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …