Rabu , Februari 21 2018
Home / Ekonomi / Usai Dilantik, Asita Akan Survey Obyek Wisata Makassar
Pengurus Asita / Echa
Pengurus Asita / Echa

Usai Dilantik, Asita Akan Survey Obyek Wisata Makassar

MAKASSAR – Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies atau Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) DPD Sulawesi Selatan terus menghadirkan gebrakan-gebrakannya seiring dengan perkembangan zaman.

Seperti yang telah dilakukan kepengurusan ASITA periode sebelumnya yakni terus menyempurnakan cara penjualan tiket dan paket perjalanan secara online. Para pengusaha jasa travel diharapkan bisa memanfaatkan teknologi informasi dalam mempromosikan perusahaannya masing-masing.

Hari ini, Jumat 27 Mei 2016 adalah sejarah baru bagi kepengurusan baru DPD ASITA SulSel periode 2016-2020 karena akan dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus ASITA DPD Sulawesi Selatan oleh Ketua Umum DPP ASITA, H. Asnawi Bahar SE., MSi di aula gedung MULO Kawasan Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel.

Ketua Umum DPD ASITA SulSel, Didi L Manaba, yang ditemui MAKASSARTERKINI.COM sebelum pengukuhan dan pelantikan berlangsung, mengatakan Asita merupakan salah satu motor penggerak pariwisata di Sulawesi Selatan yang memang dituntut untuk dapat bersinergi dan bekerja harmonis baik dengan stakeholder, pemerintah maupun pelaku pariwisata lainnya di daerah ini.

Diakui ketua umum yang oppo’ (terpilih kembali) ini menyebutkan beberapa program unggulan yang akan dilakukan setelah pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD ASITA.

Menurut Didi, pihaknya akan membuat paket-paket wisata yang baru, berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten se Sulawesi Selatan, menggencarkan promosi dan melakukan beberapa program unggulan lainnya. Selain itu, yang paling awal juga akan mensurvey obyek-obyek wisata di Makassar dan sekitarnya.

“Seusai pengukuhan dan pelantikan pengurus periode 2016-2020, ASITA akan melakukan berbagai gebrakan-gebrakan terbaru seperti membuat paket-paket wisata, gencarkan promosi, survey destinasi wisata di Makassar dan sekitarnya,” ujarnya.

Didi menyebutkan beberapa obyek wisata potensial di Makassar seperti wisata alam, sejarah, budaya, bahari, misalnya Benteng Somba Opu, Desa Lakkang, pulau-pulau, Sanrobengi Takalar, Kars Maros, dan berbagai jenis destinasi lainnya.

“Selain itu juga ada yang sementara diupdate seperti Taman Anggrek, Kebun Teh Malino, Pantai di Barru, Pulau Cambang-Cambang di Pangkep dan masih banyak lagi,” tutup Didi.

Suriani Echal Panca

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …