Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / Wakil Ketua DPRD berbagi pengalaman dengan mahasiswa baru FEB Unhas
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ni’matullah didampingi Dosen Abdullah Sanusi berbagi pengalaman dengan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis 18 Agustus 2016
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ni’matullah didampingi Dosen Abdullah Sanusi berbagi pengalaman dengan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis 18 Agustus 2016

Wakil Ketua DPRD berbagi pengalaman dengan mahasiswa baru FEB Unhas

MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ni’matullah berbagi pengalaman dengan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis 18 Agustus 2016.

Dalam kesempatan yang diberikan oleh panitia pelaksana penyambutan mahasiswa baru, Ni’matullah yang juga alumni Jurusan Akuntansi Unhas tahun 1985, menceritakan suka duka bermahasiswa. Termasuk beragam romantika dalam kehidupan mahasiswa.

Mantan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini juga mengajak mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk terlibat aktif dalam lembaga kemahasiswaan. Baginya, lembaga kemahasiswaan tidak hanya menjadi wadah mengembangkan diri. Namun juga menjadi wadah bagi mahasiswa berbakti kepada negeri.

Tak hanya di organisasi internal kampus, Ni’matullah juga mengharapkan mahasiswa baru untuk mengembangkan potensi dan jaringan dengan organisasi eksternal.

Dalam pengalamannya, mantan Sekretaris Jenderal Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) pertama ini mengajak mahasiswa baru untuk melihat keaktifan di luar kampus sebagai hal yang positif. Tidak hanya sebagai kegiatan buang waktu belaka.

Terakhir, mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga meminta mahasiswa untuk tetap tekun belajar dan berpikir agar bagaimana dirinya berguna untuk sesama. “Menjadi mahasiswa tidak melulu soal belajar di kelas, tapi juga membangun jaringan dan tidak berhenti mengembangkan diri,” kata Ni’matullah.

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …