Senin , Januari 22 2018
Home / Health / Wakil Wali Kota Makassar apresiasi program OSSOF FKG Unhas
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengapresiasi program penyuluhan kesehatan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang diluncurkan hari ini, Rabu 13 Oktober 2016. / Masyudi Firmansyah
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengapresiasi program penyuluhan kesehatan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang diluncurkan hari ini, Rabu 13 Oktober 2016. / Masyudi Firmansyah

Wakil Wali Kota Makassar apresiasi program OSSOF FKG Unhas

MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengapresiasi program penyuluhan kesehatan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang diluncurkan hari ini, Rabu 13 Oktober 2016.

One Student Save On Family (OSSOF), program yang diluncurkan di Rumah Sakit (RS) Gigi dan Mulut Unhas, Jalan Kandea ini menurut Deng Ical sapaan akrab Rizal, telah mengambil alih sebagian tugas pemerintah kota (Pemkot) Makassar.

Program melibatkan mahasiswa turun langsung ke rumah-rumah masyarakat ini menjadi salah satu program yang patut dibanggakan. “Program OSSOF ini bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk banyak mengakses layanan kesehatan, terutama kesehatan gigi dan mulut,” kata Rizal.

Ia berharap, apa yang dilakukan RS Gigi dan Mulut Unhas akan membuat indeks pembangunan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan bisa semakin meningkat.

Peluncuran OSSOF sendiri, menurut Rizal bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan gigi di Kota Makassar. Kegiatan tersebut dibuka Wakil Rektor IV Universitas Hasanuddin bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Kerja Sama Prof Budu. Hadir pula Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Musakkir

Acara launching dirangkaikan peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN). Berkolaborasi dengan PT Unilever Indonesia Tbk, pada kegiatan akan memberikan pelayanan kesehatan gigi gratis untuk masyarakat.

Rizal juga mengungkapkan, Unilever Indonesia merupakan salah satu perusahaan terbaik dalam menyalurkan coorporate social responsibity (CSR). Menurutnya, Unilever Sustainable Living Plan (USLP) merupakan program yang bukan hanya melayani kesehatan gigi dan mulut, tetapi peduli terhadap pemberdayaan masyarakat, pengelolaan sampah, dan bagaimana mengedukasi masyarakat agar sadar untuk berperilaku hidup sehat dan bersih.

“Karena itu, masyarakat harus merasa beruntung karena di Makassar ada Unilever yang selalu bersama kita,” katanya. (A)

Andini Ristyaningrum

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …