Selasa , Januari 23 2018
Home / Headline / Walhi Minta Kementerian Lingkungan Menyegel Lokasi Reklamasi CPI
Suasana sidang gugatan CPI di PTUN Makassar, Selasa 3 Mei 2016 / By Arul Ramadhan
Suasana sidang gugatan CPI di PTUN Makassar, Selasa 3 Mei 2016 / By Arul Ramadhan

Walhi Minta Kementerian Lingkungan Menyegel Lokasi Reklamasi CPI

 

MAKASSAR – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamis 12 Mei 2016 telah melakukan penyegelan di area reklamasi pantai utara Jakarta. Hal ini dilakukan, karena pihak pengembang belum mengantongi izin lingkungan dan tidak menjalankan janji-janji pengembang yang tertera di dokumen Amdal.

Lihat juga: Hakim PTUN Deadline Pemprov 5 Bulan Lengkapi Izin CPI

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sulsel merespon penyegelan yang dilakukan KLHK itu terhadap beberapa pulau buatan di Jakarta.

Kepala Departemen Advokasi dan Kampanye WALHI Sulsel, Muhammad Al Amin, mengatakan sudah semestinya KLHK melakukan penyegelan tersebut. Namun yang ia sayangkan, mengapa Direktur Penegakan Hukum KLHK tidak pernah melihat dan menganalisis dampak kerusakan lingkungan dan pelanggaran yang terjadi pada reklamasi pembangunan CPI di Makassar.

“Reklamasi dan pembangunan CPI di Makassar sesungguhnya selain tidak memiliki rekomendasi Kementerian Kelautan dan Perikanan, Juga tidak mengantongi izin lingkungan. Hal ini terungkap dalam persidangan di PTUN Makassar,” kata Amin kepada MAKASSARTERKINI.com

Lihat juga: Izin Prinsip CPI Belum Diterima Hakim PTUN

Sehingga menurutnya, bahwa tidak adanya izin lingkungan dalam mega proyek CPI sudah harus di sikapi secara serius oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Maka kami juga meminta agar KLHK turut menyegel kegiatan reklamasi tersebut,” pungkas Al Amin

Herman Kambuna

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …