Selasa , Januari 23 2018
Home / - / Wali Kota Makassar serahkan 46 motor trail jaga kota kepada TNI-Polri
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyerahkan 46 unit motor trail jaga kota kepada Kapolrestabes Makassar, Kodim 1408 BS, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI, Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Satpol PP Kota Makassar di Balai Kota Makassar, Senin (5/9/2016). / Ist
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyerahkan 46 unit motor trail jaga kota kepada Kapolrestabes Makassar, Kodim 1408 BS, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI, Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Satpol PP Kota Makassar di Balai Kota Makassar, Senin (5/9/2016). / Ist

Wali Kota Makassar serahkan 46 motor trail jaga kota kepada TNI-Polri

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyerahkan 46 unit motor trail jaga kota kepada Kapolrestabes Makassar, Kodim 1408 BS, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI, Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Satpol PP Kota Makassar di Balai Kota Makassar, Senin (5/9/2016).

Dari 46 unit motor trail jaga kota yang diserahkan Ramdhan, 14 unit di antaranya diserahkan ke Polrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono dan Dandim 1408 BS Letkol Otto Sollu, tujuh unit diserahkan kepada Danyon Marinir Batalyon Pertahanan Pangkalan VI Mayor Marinir Wempi, dan Komandan Detasemen A Brimobda Sulsel AKBP Syafaruddin, serta empat unit diserahkan kepada Kasatpol PP Makassar Iman Hud.

“Sinergitas antar lembaga perlu dibangun untuk menguatkan soliditas dalam menciptakan situasi kota yang kondusif. Ini bentuk dukungan kami, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memperkuat institusi Polri dan TNI dalam menjalankan tanggung jawabnya,” papar Danny, panggilan akrab Ramdhan.

Selama ini, tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat menjadi kewenangan pihak kepolisian. Pemkot Makassar memberikan dukungannya dalam berbagai bentuk, salah satunya menyiapkan fasilitas pendukung.

Ramdhan berharap, penyerahan 47 unit motor trail jaga kota semakin meningkatkan performa setiap institusi penerima dalam menjalankan tugasnya mengayomi masyarakat di sisi keamanan dan ketahanan.

Usai penyerahan kunci secara simbolis, Wali Kota Makassar yang didampingi pimpinan lima institusi penerima, mengendarai motor trail jaga kota di halaman Balai Kota Makassar, disaksikan sejumlah pegawai dan awak media.

Ramdhan menekankan, penyerahan 46 unit motor trail jaga kota telah direncanakan sejak beberapa bulan lalu. Adanya kejadian buruk yang melibatkan oknum polisi dan Satpol PP tidak mengubah niat awal Pemkot Makassar untuk terus memberikan dukungan kepada kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban kota.

Degina Adenesa

Check Also

Sekretaris Jendral Golkar Idrus Marham. / Muh Nasruddin (Dok MT)

Golkar siapkan Nurdin Halid di pilgub Sulsel

MAKASSAR – Partai Golkar mulai mempersiapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin …