Selasa , Januari 23 2018
Home / Ekonomi / Wisatawan Yang Berkunjung Ke Sulsel Masih Kurang 5 Juta Orang
Kepala Bidang Promosi Disbudpar Sulsel Devo Khaddafi / Foto : Arul Ramadhan
Kepala Bidang Promosi Disbudpar Sulsel Devo Khaddafi / Foto : Arul Ramadhan

Wisatawan Yang Berkunjung Ke Sulsel Masih Kurang 5 Juta Orang

MAKASSAR – Dengan tujuan meningkatkan kunjungan pariwisata di Sulawesi Selatan (Sulsel), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel menginginkan Disbudpar Kabupen/Kota memiliki satu sampai dua destinasi baru tiap tahunnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menutupi kekurangan dari target kunjungan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.
Kepala bidang promosi Disbudpar Sulsel Devo Kaddafi mengatakan dengan adanya destinasi baru ditiap kabupaten/kota di Sulsel akan menunjang kunjungan wisatawan lokal maupun wisatawatan mancanegara untuk berkunjung ke Sulsel.

Ia juga menyebutkan jika Sulsel kekurangan target untuk wisatawan lokal sebanyak 5 juta orang per bulan juli atau per triwulan kedua.
“Jadi kita meminta kepada Disbudpar Kabupaten/kota untuk dapat mengeksplore destinasi barunya untuk dapat mengejar kekurangan target kita,” kata Devo, Selasa 9 Agustus 2016.

Daerah harus memperbanyak destinasi baru. Minimal tahun ini mempunyai 1 destinasi baru. “Syukur kalo punya 2 dan itu sudah bagus,” ujar Devo.

Lihat juga : Selayar Minta Bantuan ke Menteri Untuk Kembangkan Pariwisata

Sebenarnya kata dia, pihaknya menargetkan wisatawan lokal sebanyak 8 juta sementara target wisatawan mancanegara sebanyak 250 orang selama 2016. Sampai bulan juli 2016 atau triwulan dua, jumlah wisatawan lokal baru mencapai 3,1 juta orang dan wisatawan mancanegara sebanyak 110 orang.

“Intinya kenapa tahun ini kita harus memaksimalkan destinasi baru, supaya tahun depan kita sudah bisa menyiapkan anggaran untuk mempromosikan destinasi barunya,” tutup Devo.

Arul Ramadhan

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …