Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Yayasan Indonesia Timur Bakal Buka Universitas Indonesia Barat
Seminar persiapan optimalisasi penerapan sistem IT dan data online Universitas Indonesia Timur, Rabu 6 April 2016
Seminar persiapan optimalisasi penerapan sistem IT dan data online Universitas Indonesia Timur, Rabu 6 April 2016

Yayasan Indonesia Timur Bakal Buka Universitas Indonesia Barat

MAKASSAR – Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar saat ini sedang melakukan pembenahan sistem perkuliahan, untuk mendapatkan sertifikasi internasional ISO 9001:2008. Targetnya akan menjadi universitas berstandar dunia.
Menurut pendiri Yayasan Indonesia Timur, H. Haruna, saat ini pihaknya telah melakukan proses penerimaan baru. Menyingung mengenai sanksi yang diberikan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, kembali ditegaskan olehnya, itu semua telah dicabut, karena semua persyaratan sudah dipenuhi.
Semakin memperkuat komitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia, H. Haruna, mengungkapkan, saat ini Yayasan Indonesia Timur sedang membangun kampus baru di kawasan Tangerang, bernama Universitas Indonesia Barat. “Proses pembangunan sementara berjalan dan butuh waktu. Kemungkinan tahun ini belum bisa dibuka,” ujarnya.
Selain itu, Yayasan Indonesia Timur juga sementara mengembangkan lahan di Pallangga, Kabupaten Gowa seluas sekitar 14 hektare. Itu untuk persiapan membukan pesantren gratis serta rumah sakit, dengan kapasitas sekitar 3.000 kamar.
“Kedua kampus yang akan kami buka itu, memiliki konsep sama dengan UIT. Selain universitas, juga ada rumah sakit dan mal,” jelas bapak yang juga menjabat Wakil Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI).
Nur Rachmat

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …