Senin , Januari 22 2018
Home / News / ZTE Indonesia beri beasiswa dan bangun innovation center di Unhas
Penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Presiden Direktur ZTE Indonesia Mei Zhonghua, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemkominfo Basuki Yusuf Iskandar, dan pihak Unhas yang diwakili Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerja Sama Unhas Prof Budu / Andini Ristyaningrum
Penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Presiden Direktur ZTE Indonesia Mei Zhonghua, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemkominfo Basuki Yusuf Iskandar, dan pihak Unhas yang diwakili Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerja Sama Unhas Prof Budu / Andini Ristyaningrum

ZTE Indonesia beri beasiswa dan bangun innovation center di Unhas

MAKASSAR – Sebagai salah satu penyedia jasa telekomunikasi, ZTE mulai membuat dukungan untuk perkembangan pendidikan di Indonesia berbasis teknologi. Hal itulah yang mendasari korporasi asal Tiongkok tersebut untuk bekerja sama beberapa perguruan tinggi dan sekolah di Indonesia.

Di Makassar, ZTE memilih bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas). Kerja sama yang tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan ZTE dan Unhas, Kamis 29 September 2016.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat senat Unhas ini juga dihadiri perwakilan dari pihak Kemkominfo. “Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah awal dari program ZTE ICT Talents Innovation dan ICT Schollarship Training,” ungkap Presiden Direktur PT ZTE Indonesia Mei Zhonghua.

Menurutnya, melalui program ini, ZTE Indonesia akan memberikan beasiswa pelatihan, membangun laboratorium innovation center, dan pusat penelitian, serta penelitian gabungan atau joint research di Unhas.

Mei Zhonghua juga mengungkapkan, penandatanganan nota kesepahaman tersebut bertujuan untuk mengukuhkan ZTE agar terus berkontribusi dalam pengembangan industri ICT di Indonesia, termasuk kawasan timur Indonesia (KTI).

Penandatanganan dilakukan Mei Zhonghua, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemkominfo Basuki Yusuf Iskandar, dan pihak Unhas yang diwakili Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerja Sama Unhas Prof Budu.

“Ini sudah menjadi komitmen kami untuk terus mendukung perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia,” jelas Mei Zhonghua.

Terlebih, perkembangan teknologi saat ini semakin cepat dan terjadi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Menurut Mei Zhonghua, tak bisa dipungkiri teknologi akan terus berkembang seiring perkembangan zaman. “Kami bangga dapat bekerja sama dengan salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia timur, yaitu Unhas dalam menghadapi perkembangan teknologi dengan menghadirkan beasiswa dan pusat penelitian untuk para mahasiswa dan dosen,” tutupnya. (C)

Andini Ristyaningrum

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …